Pelancong di Solo Protes: Patung Gajah Kok Seperti Zebra?

Patung gajah di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo diprotes oleh pengunjung. Sebabnya, patung itu dicat lorek hitam putih seperti zebra. Patung itu ada di dekat kandang gajah. Kandang gajah adalah kandang hewan pertama yang didapati sesudah masuk loket. Masyarakat Boyolali, Ari (30) yang bertandang bersama dengan keluarganya akui aneh sesudah lihat patung gajah itu. Ia memandang patung itu diwarnai sesuai dengan aslinya supaya anak tidak bingung. Ya aneh saja memandangnya. Harusnya dicat seperti aslinya. Kan beberapa anak jika lihat semacam ini bingung, ini gajah apa zebra,” tutur ia di Solo Zoo, Jumat (17/1/2020) tempo hari.

Di sosial media juga, photo gajah itu viral sebab warnanya yang dipandang nyeleneh. Warganet juga banyak yang minta warna gajah ditukar seperti aslinya. Tetapi ada juga yang menilainya cuma satu kreatifitas. Selain itu, Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo menjelaskan patung itu telah lebih dari satu tahun dicat seperti zebra. Ia pilih corak itu supaya terlihat menarik. “Ini kan jadi bentuk kreatifitas saja agar menarik. Banyak kok yang foto-foto disana sebab dipandang lucu,” kata Bimo waktu dihubungi pleasantbaymotel. com Tentang input masyarakat berkaitan warnanya yang memusingkan beberapa anak. Ia menyebutkan orangtua bisa menjelaskannya dengan tunjukkan gajah asli.

Baca juga : Zuraida Hanum Sempat Tidur Dengan Jasad PN Medan

“Orangtua kan tentu dapat menerangkan. Jika gajah yang asli dapat disaksikan berada di depannya. Disana ada pula gajah yang diawetkan, warnanya seperti aslinya,” katanya. Selanjutnya, Bimo masih biarkan patung itu bercorak seperti zebra. “Iya, tak perlu ditukar. Di dunia pariwisata semacam itu biasa. Di kebun binatang lain ada juga gajah dicat pink. Itu sah-sah saja,” ujarnya.

You may also like...

1 Response

  1. January 18, 2020

    […] Baca juga : Pelancong di Solo Protes: Patung Gajah Kok Seperti Zebra? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *