Changi Airport Singapura Didaulat Jadi Lapangan Terbang Paling Baik Dunia

27 Maret tempo hari, Skytrax, perusahaan konsultan yang lakukan analisa tentang maskapai penerbangan, mengadakan acara World Airport Awards 2019 yang berada di EXPO Passenger Terminal di London, Inggris. World Airport Awards sendiri adalah penghargaan paling berprestise untuk industri bandar udara.

Untuk penetapan pemenangnya sendiri didapatkan lewat survey kenikmatan pengunjung lapangan terbang. Lebih rincinya ada 13,5 juta survey quesioner yang diisi oleh lebih dari 100 kewarganegaraan pengunjung lapangan terbang sepanjang enam bulan periode survey. Mengenai survey itu berisi pelajari berkaitan pengalaman pengunjung di semua service lapangan terbang serta tanda kapasitas penting produk, yaitu dari mulai check-in, kehadiran, transfer, berbelanja, keamanan, imigrasi sampai keberangkatan di gerbang.

Serta sesudah enam bulan bergulat, Skytrax keluarkan 10 rangking paling atas untuk penghargaan Lapangan terbang Paling baik Dunia pada tahun 2019, yakni:

  1. Lapangan terbang Changi di Singapura
  2. Lapangan terbang Internasional Tokyo (Haneda) di Jepang
  3. Lapangan terbang Internasional Incheon di Korea Selatan
  4. Lapangan terbang Internasional Hamad (Doha) di Qatar
  5. Lapangan terbang Internasional Hong Kong
  6. Lapangan terbang Internasional Jepang
  7. Lapangan terbang Munich di Jerman
  8. Lapangan terbang Heathrow London di Inggris
  9. Lapangan terbang Internasional Narita di Jepang
  10. Lapangan terbang Zurich di Swiss

Ya, Changi Airport kembali terima penghargaan jadi Lapangan terbang Paling baik Dunia untuk tahun ini. Rupanya, tidak hanya tahun 2019, lapangan terbang berkode SIN itu telah sepuluh kali dalam 20 tahun paling akhir mendapatkan predikat yang sama serta tujuh salah satunya dicapai tiap tahunnya.  Hebatnya , dalam peluang yang sama, Changi Airport borong penghargaan untuk Sarana Kenyamanan Lapangan terbang Paling baik Dunia serta Lapangan terbang Paling baik di Asia.

Baca juga : TEKNOLOGI 5G DIUJI COBA OLEH KOMPASTEKNO DI KOTA BATAM

Dipilihnya Changi Airport jadi Lapangan terbang Paling baik Dunia sepanjang tujuh tahun beruntun adalah perolehan yang betul-betul mengagumkan untuk Lapangan terbang Changi serta penghargaan ini terus menegaskan popularitas Lapangan terbang Changi di golongan wisawatan udara internasional.  Lapangan terbang Changi benar-benar konsentrasi untuk terus tingkatkan pengalaman pengunjung lapangan terbang serta bereksperimen dengan feature produk serta service baru,” papar Edward Plaisted, Direktur Penting Skytrax, seperti diambil dari launching sah yang diterima kumparan.

Jadi penambahan, Changi Airport ada diposisi ke-7 jadi lapangan terbang paling repot untuk rute internasional. Sepanjang 38 tahun berdiri, lapangan terbang di timur Kota Singa ini pernah ‘mendapat rekor’ sebab layani sekitar 62,2 juta penumpang dari penjuru dunia dan mengatasi 2,13 juta ton pengiriman barang keluar pada tahun 2017. Selanjutnya, minimal Changi Airport mengatasi seputar 7.200 penerbangan tiap minggu, atau seputar satu tiap 80 detik. Dan mempunyai lebih dari 100 maskapai penerbangan yang sediakan rute ke 400 kota di penjuru dunia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *