Cerita Pengamanan Menegangkan Nelayan Rusia Dari Es yang Mencair

Sekitar 536 orang nelayan di Rusia sukses diselamatkan oleh Team SAR. Mereka terjerat di lempengan es raksasa yang mencair serta terpisah dari daratan. Melalui satu operasi pengamanan yang menegangkan, 536 nelayan di Rusia sukses diselamatkan. Mereka terjerat sesudah lempengan es tempat mereka memancing mencair serta terpisah dari daratan penting.

Disatukan detikTravel dari beberapa sumber, operasi pengamanan itu berjalan sepanjang tujuh jam. Tempat dari kejadian ini disampaikan ada di dekat Kepulauan Sakhalin, samping timur Siberia. Sebelumnya beberapa nelayan ini tidak mengerti jika lempeng es tempat mereka memancing telah mencair serta terpisah dari daratan. Waktu mereka telah sadar, jarak mereka dari daratan telah begitu jauh, seputar 200 mtr. Akhirnya, beberapa nelayan itu juga bingung bagaimanakah cara mereka kembali pada daratan. Dalam video pendek yang tersebar, terlihat beberapa nelayan ini memakai lempeng es yang ukurannya lebih kecil jadi rakit untuk melintas ke daratan. Hingga kemudian Team Penyelamat hadir serta sukses mengevakuasi mereka. Seputar 60 orang nelayan sukses divekuasi pada Kamis (30/1) malam.

Baca juga : Masyarakat Demonstrasi Masalah WNI dari Wuhan China, Keadaan Natuna Aman

Ini telah insiden ke-3 kalinya ada nelayan yang terdampar di lempengan es yang mencair dalam satu bulan ini. Awalnya, seputar 300 orang nelayan terdampar pada Rabu (22/1), serta seputar 600 orang nelayan pada Minggu (26/1). Otoritas ditempat mempersalahkan beberapa nelayan ini karena mengacuhkan peringatan keamanan yang telah dikeluarkan. Mereka nekat masih pergi memancing walau risiko terdampar di lempengan es sering berlangsung di Rusia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *