Amerika Serikat Larang Masyarakatnya Berlibur ke Wuhan

Penebaran virus Corona masih jadi pembicaraan global. Amerika Serikat sekarang meningkatkan level bahaya traveling ke China serta dengan spesial melarang masyarakatnya ke Wuhan. Amerika Serikat, lewat The Centers for Disease Control serta Prevention atau CDC, kembali keluarkan travel warning berkaitan persebaran virus corona. Diintip judi online dari media USA Today, Selasa (8/1/2020), CDC meningkatkan level bahaya traveling ke China. Awalnya Travel Notice Warning cuma memberi level 2 pada negara China berkaitan masalah corona. Tetapi sekarang level keamanan naik jadi 3 ke semua daerah China. Travel warning di level 3 berarti masyarakat disuruh untuk memperhitungkan kembali untuk berlibur ke China.

Ini karena keadaan medis China yang terbatas. Belum juga terdapat beberapa kota yang dikatakan terinfeksi serta ditutup oleh pemerintah China. Spesial untuk Kota Wuhan, CDC keluarkan travel warning di level 4. Berarti masyarakat dilarang untuk pergi ke Kota Wuhan. Departemen Luar Negeri AS menjelaskan jika siapa juga yang berkunjung ke China harus menghindarkan hewan yang hidup atau mati, pasar hewan serta jauhi kontak dengan orang sakit. Masyarakat AS yang sekarang sedang berada di China disuruh untuk sering-sering membersihkan tangan dengan air serta sabun sepanjang 20 detik.

Baca juga : Ini Dia Penjualan Paling Tenar di Indonesia Tahun Selanjutnya

Lembaga swasta AS ikut juga mengambil sisi. Mereka mulai batasi perjalanan usaha ke China. Maskapai AS yang layani rute ke China memulai menggagalkan beberapa penerbangan. “Saya mengharap jika dalam beberapa waktu akan datang, referensi perjalanan akan beralih,” tutur Dr Nancy Messonnier, Direktur Pusat Nasional Imunisasi serta Penyakit Pernafasan AS.

You may also like...

1 Response

  1. January 29, 2020

    […] Baca juga : Amerika Serikat Larang Masyarakatnya Berlibur ke Wuhan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *