6 Tempat di Bali yang Keren, Populer, dan Layak Dikunjungi

6 Tempat di Bali yang Keren, Populer, dan Layak Dikunjungi

Siapa yang tidak tahu keindahan Bali? Menjadi salah satu tujuan wisata paling indah di dunia membuat pulau yang satu ini selalu dipenuhi dengan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Bali adalah tujuan wisata yang cukup lengkap, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner yang sangat khas. Inilah tempat yang wajib kalian kunjungi ketika liburan di Bali, tempat indah yang masih jarang diketahui oleh turis…

Desa Musi

Jika Anda mencari tempat wisata anti-arus utama di Bali, cobalah pergi ke Desa Musi. Tidak banyak orang yang tahu tentang Desa Musi sendiri, dan hanya diketahui oleh penduduk setempat. Tetapi jika Anda ingin menemukan tujuan wisata otentik, masukkan Desa Musi dalam daftar ember yang bepergian di Bali. Desa Musi sendiri terdiri dari daerah tebing dan air terjun yang indah disertai dengan tiupan angin di kolam alami.

Untuk menemukan Desa Musi tidak mudah karena lokasinya yang tersembunyi. Cara untuk mencapai air terjun yang terletak di Desa Musi adalah dengan bertanya kepada penduduk desa. Selain menambah wawasan, tentu saja, Anda bisa mengobrol dengan orang Bali lokal, bukankah itu menyenangkan?

Menghabiskan waktu di desa ini, menjelang senja mendekati dapat menemukan kuil Hindu dan mengamati gaya hidup sehari-hari dan prosesi dalam ibadah yang jarang ditemui tentu saja. Desa Musi sendiri terletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Desa Pinggan

Dapat dikatakan bahwa Gunung Batur adalah gunung berapi paling aktif yang dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing. Namun, wisatawan biasanya mengamati keindahan Gunung Batur dari Desa Batur, yang terletak di Kabupaten Kintamani.

Untuk melihat sudut pandang lain dari Gunung Batur yang ajaib, cobalah mengamati Gunung Batur dari desa terpencil bernama Desa Pinggan. Dari sudut desa ini Anda akan menemukan keindahan Gunung Batur yang tidak ada duanya. Suasana sepi, dan ketenangan akan segera menyihir Anda sambil menikmati keanggunan Gunung Batur.

Tempat wisata di Bali dengan ketinggian 1.717 meter juga akan semakin indah ketika matahari terbit dari ufuk timur dan saat matahari terbenam di barat. Saat malam tiba, Anda akan kagum dengan penawaran lukisan alam yang tiada duanya. Pencahayaan desa Desa di kaki gunung ditambah siluet gunung dengan latar belakang taburan bintang di langit yang semakin menambah suasana ‘epik’.

Campuhan Ridge Walk

Masih menikmati keindahan alam, tempat wisata berikutnya di Bali yang wajib dikunjungi adalah Campuhan Ridge Walk. Belakangan tujuan wisata ini menjadi lebih terkenal berkat para pelancong yang mempostingnya di Instagram.

Campuhan Ridge Walk sendiri adalah jalur pendek yang melintasi sawah, vila-vila indah, hingga gubuk tradisional dengan suasana romantis khas pulau Dewata. Karena lokasinya di tempat terbuka, pastikan untuk mengunjungi objek wisata ini di pagi hari sebelum matahari terbit atau sebelum matahari terbenam untuk menghindari sengatan matahari.

Sifatnya yang masih asri membuatnya mudah bagi Anda untuk menemukan kupu-kupu di sepanjang jalan dengan panjang 2 hingga 3 kilometer. Bagi mereka yang datang ke lokasi wisata ini, pastikan untuk mampir ke Kafe Karsa untuk beristirahat setelah trekking di Campuhan Ridge Walk

Pantai Nyang Nyang

Dapat dikatakan bahwa setiap sudut pulau Dewata sangat layak dijelajahi karena keindahannya. Tidak banyak orang tahu bahwa di Bali ada Pantai Nyang Nyang yang sangat alami dengan keindahan pantai pasir putih dan air laut yang masih sangat jernih.

Karena lokasinya cukup jauh dan sulit diakses karena dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan ditumbuhi tanaman hijau. Tetapi bagi Anda yang suka menjelajahi pantai dan ingin mencari kedamaian, cobalah datang ke Pantai Nyang Nyang, yang terletak di selatan Bali.

Untuk dapat mencapai pantai ini, Anda harus menyusuri jalan yang terletak dekat dengan Pura Uluwatu dan mencari tanda yang bertuliskan “Pantai Berselancar Nyang Nyang”. Setelah menemukan jalan menuju pantai Anda akan melewati sebuah lapangan yang memiliki penjual minuman ringan dan satu-satunya penjual minuman di daerah tersebut. Maka Anda harus menuruni tangga sebanyak 500 anak tangga yang mengarah ke ujung di Pantai Nyang Nyang.

Pantai Suluban

Pantai Suluban disebut-sebut sebagai salah satu destinasi yang sangat cocok untuk yang sangat cocok untuk mereka yang suka berselancar. Namun daya tarik Pantai Suluban bukan hanya soal tujuan selancar, pantai ini memiliki gua yang sekilas tampak seperti setting dalam film Pirates of the Caribbean. Struktur batu yang unik dan kesan misterius membuat pantai ini sangat dikagumi oleh para wisatawan.

Lokasi pantai ini berada di bawah Uluwatu di mana jika Anda menjelajahi gua ini akan membawa Anda ke pantai dekat dengan Pura Uluwatu yang merupakan salah satu candi pantai yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.

Desa Temukus

Prosesi pemujaan komunitas Hindu tidak pernah lepas dari penggunaan bunga Marigold atau yang biasa disebut bunga gemitir untuk masyarakat Bali. Di Desa Temukus ada taman bunga yang indah dan sangat cocok untuk mereka yang suka berburu foto. Keindahan bunga yang indah ini membuat Desa Temukus didominasi warna hijau dan oranye.

Desa Temukus sendiri merupakan tempat wisata di Bali yang terletak di Bali Timur tepatnya terletak di Kabupaten Buleleng, Kabupaten Banjar. Ada cukup banyak orang di desa Temukus yang menanam bunga-bunga ini, sehingga Anda akan dengan mudah menemukan taman bunga ini di sini. Namun sebelum Anda mengambil foto di lokasi taman bunga, pastikan untuk meminta izin dari masyarakat setempat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *